Ia Rutin Meminum Air Lemon Dicampur “Ini”, Tak Disangka Beberapa Hari Kemudian, Hal Ajaib Terjadi Pada Kulitnya!

MediandaTerkini – Sahabat medianda Terkini siapa yang tak kenal buah yang banyak mengandung vitamin C ini yakni buah lemon. Buah lemon terkenal banyak memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh.


Lemon yaitu salah satu buah yang cukup menjadi favorit di semua kalangan masyarakat dunia. Hal ini sangat wajar alasannya kita semua tahu manfaat lemon sangat besar baik di dalam kesehatan dan kecantikan. Lemon mampu melancarkan pencernaan, mencegah penuaan, mencerahkan dan membersihkan kulit. Nah, tapi jikalau air lemon dicampurkan dengan “bahan ini”, maka manfaatnya akan lebih luar biasa lagi! Tahu materi itu apa?
Kehidupan zaman sekarang yang sibuk bekerja di depan komputer, penuh bergadang dan terkena panas sinar matahari dapat membuat kulit menjadi hitam, kusam dan terlihat lesu. Air lemon yang dicampur dengan materi ini dapat membantumu mengatasi problem ini! Selain dapat mengangkat sel kulit mati, memutihkan, dan melembutkan kulit, air campuran ini juga sangat baik bagi pengeluaran urin, mencegah pembengkakan, dan detoksifikasi tubuh. Untuk wajah, air ini dapat mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam, membuat kulit wajahmu terlihat bersih bersinar!
Sudah penasaran dengan “bahan ini”?
Bahan ini tidak lain tidak bukan yaitu biji jali! Di Indonesia, biasanya biji jali dibuat menjadi air jali- jali. Biji jali mampu kau dapatkan di pasar mana pun, jikalau sobat cerpen masih merasa asing, nih cerpen kasih tahu, bentuknya menyerupai ini.
Biji jali mengandung protein, vitamin dan mineral yang sangat penting untuk tubuh, salah satunya dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan kerja lambung. Rutin mengonsumsi air jali dapat membuat tubuhmu terasa lebih bugar dan terhindar dari aneka macam macam pembengkakakan. Jali juga mengandung vitamin E yang mana sangat baik untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Vitamin E dapat menghilangkan kekusaman, flek hitam dan kulit mati.
Jadi, materi yang perlu kau siapkan hanya tiga, yaitu lemon, jali, dan gula batu.
Cara pembuatan:
1. Cuci bersih biji jali, lalu rendam air selama 1 jam.
2. Setelah direndam,tiriskan airnya, masukkan biji jali ke dalam wajan, dan tuangkan sedikit air lagi, masak biji jali hingga mengembang.
3. Bila sudah mekar, tambahkan 1 butir gula batu, dan terus masak hingga gula larut. Bila sudah, diamkan hingga dingin.
4. Setelah mencuci lemon dengan air garam, potong tipis menyerupai ini.
5. Siapkan gelas dan es kerikil jikalau perlu.
6. Tuangkan air jali ke dalamnya..
7. Lanjut dengan memasukkan penggalan lemon, kau mampu tambahkan madu jikalau ada, dan aduklah.
8.Yey, air lemon jalimu sudah jadi!
Sahabat medianda terkini gabungan lemon dan jali mampu meningkatkan fungsi memutihkan wajah hingga berkali- kali lipat, selain dapat mencegah penuaan dini, minuman ini juga mampu berfungsi sebagai minuman diet! Bila rutin meminumnya, kau mampu menerima dua keuntungan: Tubuh langsing, kulit bagus!
Wih, tunggu apa lagi?Yuk, segera dicoba! Jangan lupa bagikan resep bermanfaat ini kepada teman- sahabat dan kerabatmu, ya!

Sumber: Healthdaily, Cerpen.co.id
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below