Ini Fakta Sesungguhnya Foto Mayat Berwajah Gosong dan Dililit Ular yang Viral di Medsos

Beberapa foto yang memperlihatkan mayat seseorang mendadak viral di jejaring sosial membuatkan pesan WhatsApp. Hal ini lantaran penampilan mayat tersebut tampak tak biasa.

Dalam foto yang tersebar itu tampak mayat berbaut kain kafan di sekujur tubuhnya. Sementara wajah mayat itu terlihat hitam legam.

Tak cukup hingga disitu, dari pesan berantai yang ramai jadi perbincangan tersebut, mayat ini juga dililit ular di bab leher.

Dari pesan berantai dikatakan fenomena tak biasa ini terjadi di salah satu wilayah di Jawa Tengah padahal kenyataan soal foto tersebut silakan simak lengkap ada di simpulan isu ini.

Berikut isi lengkap postingan wacana fenomena yang menghebohkan itu:

“Pelajaran bagi kita yang beragama Islam, mari kita jalankan rukun Islam khususnya salat dengan baik.

Ada kisah nyata, setelah mayat dikafankan dan akan disalatkan, tiba-tiba ada seekor ular besar, entah dari mana dan melingkar di leher mayat dan membelitnya.

Sehingga warga sekitar menjadi kaget dan panik, balasannya ular itupun dilepaskan dari leher mayat dan diamankan…”

“Alangkah kagetnya sewaktu kain kafan dibuka (untuk melepaskan ular dari leher jenazah) terlihat wajah mayat itu menjadi hitam legam.

Tatkala mayat akan dibawa ke masjid untuk disalatkan, tiba-tiba ular itu telah berada lagi di dalam kain kafan dan membelit jenazah…

Bertanyalah sang ustadz kepada keluarga mayat kenapa mampu menyerupai ini, apa perbuatan almarhum ini selama hidupnya…

Pihak keluarga menjawab meskipun diingatkan SELALU MENIGGALKAN SALAT…

Ustadz itupun tanpa bertanya lebih jauh lagi kemudian berkata:

‘Mari kita eksklusif salatkan disini, tidak usah dibawa ke Masjid.’

Sesampai di pemakaman, ular itupun ikut di kuburkan alasannya ialah tak mau lepas dan terus menggigit jenazah.

Wallohu a’lam bishowab…

Semoga kisah konkret diatas menjadi pelajaran untuk kita semua untuk jangan pernah meninggalkan salat,” demikian suara goresan pena dalam unggahan tersebut.

Berkaitan dengan hal yang jadi viral ini, kebenaran kemudian terbuka. Kabar yang jadi viral dan dikatakan terjadi di Jawa Tengah merupakan kabar hoax.

Foto tersebut beredar dan jadi viral dengan bumbu-bumbu cerita. Hikmahnya mengajak untuk tidak meninggalkan salat.

Pelacakan TribunWow.com foto yang terlanjur menjadi viral tersebut berasal dari Malaysia. Foto tersebut bahkan sudah beredar jadi viral semenjak 2014 silam dan beredar kabar yang jauh dari kebenarannya.

Laman M Star, media online asal Malaysia menawarkan penjelasan terkait foto yang jadi viral tersebut.

Dalam pemberitaan laman tersebut pada 2014 silam, diketahui foto yang beredar ini merupakan cuilan dalam sinetron atau film.

“Ya, itu merupakan salah satu bab dalam cuilan ‘Tanah Kubur’ episode ‘Kutuk Azan’. Saya juga tidak tahu bagaimana awalnya foto tersebut mampu beredar,” kata Namanzee Harris, pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan sinetron tersebut.

Sumber: tribunnews.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below