MasyaAllah!! Inilah Penghargaan Nabi Muhammad Saw kepada Para Istri Yang Mengerjakan Tugas Rumah Tangganya

 “Dari Asma’ binti Abu Bakar, ia berkata, “Saya menikah dengan Zuabair yang tidak memiliki harta dan pelayan, kecuali seekor kuda. Oleh alasannya yakni itu, sayalah yang memberi makan kuda, merawat, dan melatihnya. Selain itu, saya pula yang menumbuk biji kurma untuk makan, mengurus makanan dan minuman, menjahit dan memasak. Hanya saja, saya tidak bakir membuat roti. 

Hadits tersebut juga menawarkan gambaran betapa perhatiannya Rasulullah Saw. kepada seorang istri yang sedang mengerjakan peran rumah tangganya. Seperti yang dialami oleh Asma’, yang tidak lain yakni ipar beliau. Melihat Asma’, saudara kandung Aisyah, menjunjung kurma dikepalanya, Rasulullah Saw. menawarkan tumpangan kepada Asma’ sehingga hal itu meringankan beban istri Zubair tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. terhadap Asma’ harus dilihat sebagai kepedulian dia kepada para istri, para prempuan yang menjalankan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Oleh para ulama, hadits ini juga dijadikan dasar hukum bagi bolehnya seseorang laki-laki membonceng perempuan yang masih mahram. [islamyca]
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below