Shalat Tahajud Selamatkan Nenek dari Kebakaran Hebat

Rumah nenek Marwiyah ludes. Beruntung, nenek Marwiyah selamat alasannya yakni rutin mendirikan shalat tahajud.

Nenek yang diketahui berjulukan Marwiyah Sarum, (78) ini selamat dari kebakaran hebat. Nenek diselamatkan keajaiban dari Tuhan Subhanahu wa Ta’ala.

Kebakaran andal terjadi di daerah pemukiman di Jalan Bukit Kerang, Kampung Tok Muda, Klang, Malaysia pada Jumat, dini hari kemarin waktu setempat.

Ketika jam menyampaikan pukul 03.00 pagi, Nenek Marwiyah bangkit untuk mendirikan sholat tahajud. Di luar rumah terdengar sejumlah warga tengah berteriak.

Nenek Marwiyah yang tinggal sendirian kemudian keluar dari rumahnya. Dia sangat terkejut dikala melihat kobaran api, yang alhasil melalap habis rumahnya.
Para tetangga yang mengetahui sempat berusaha memadamkan kobaran api dan menyelamatkan barang berharga mereka. Namun usaha tersebut gagal, sehingga mereka memutuskan menghubungi nomor gawat darurat.

Kepala Balai Bomba, atau dinas pemadam kebakaran, Sungai Pinang Asisten Senior Zaidi Ahtan mengatakan, pihaknya mendapatkan panggilan darurat sekitar pukul 03.10 pagi. Mereka segera meluncur ke lokasi kebakaran.

Saat pemadaman, tim pemadam juga dibantu Balai Bomba dan Penyelamat Kota Raja. Petugas sempat mengalami kendala berupa tekanan air rendah meski memakai metode dua air mancur, sehingga tidak mampu maksimal memadamkan api.

” Struktur rumah yang terbuat dari materi mudah terbakar turut menimbulkan kediaman korban hancur 100 persen. Beruntung, Wanita bau tanah itu berhasil menyelamatkan diri alasannya yakni keluar terlebih dulu sebelum api semakin besar,” ucap Zaidi.

” Berdasarkan penyelidikan awal, korban diduga tinggal sendirian. Namun anak-anaknya pulang membesuknya pada libur simpulan pekan kemarin,” kata dia.

Zaidi mengatakan penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian harta benda masih dalam penyelidikan. (ism, Sumber: hmetro.com.my)

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below