NASIHAT RASULULAH UNTUK SUAMI YANG TERGODA WANITA LAIN

Posted by: Tags:

Mempunyai suami yang setia tentu menjadi dambaan bagi setiap istri. Kesetiaan merupakan wujud kasih sayang yang konkret dari suami kepada istri dalam membina rumah tangga. Bak mutiara, tindakan setia ini memang berharga sangat mahal, bahkan tidak mampu diganti dengan uang.

Akan tetapi, setiap korelasi tidak pernah lepas dari cobaan, termasuk urusan ketidaksetiaan dari suami karena termakan wanita lain. Godaan dalam bentuk ini mampu muncul dari mana saja sehingga melemahkan keimanan. Tidak jarang korelasi rumah tangga yang sudah bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan .

Rasulullah SAW sebagai tauladan Umat Islam ternyata telah menunjukkan nasehat kepada para suami yang termakan wanita selain istrinya. Apa sajakah isi dari nasehat Rasulullah tersebut? Berikut ini isu selengkapnya.

Ada sebuah dongeng dari Rasulullah yang mampu dijadikan referensi bagi seorang suami, betapa kesetiaan itu sangat penting dalam sebuah rumah tangga.

Kala itu, dikisahkan Rasulullah masih ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut berair setelah mandi jinabat. Kemudia Rasulullah mengatakan kepada para sobat untuk mendatangi istri mereka kalau mereka termakan dengan wanita lain.

“Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal ibarat yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Inilah nasehat yang diberikan Rasulullah SAW biar selalu mengingat istri. Istri merupakan seorang yang halal dan telah mengikatkan kesepakatan kepada suami. Oleh karena itu, saat seorang suami mulai termakan pada wanita lain hendaklah ia segera mendatangi istrinya.Menjadi seorang suami, maka ada kewajiban menjadi pemimpin. Sudah sepantasnya seorang suami itu menunjukkan referensi dan tauladan kepada istri dan keluarganya dengan selalu setia kepada istrinya dimanapun ia berada.

Maka, sungguh merugilah bila seorang suami termakan kepada wanita lain. Hal tersebut dikarenakan semua yang dilihat dan dipikirkan olehnya dari wanita yang memikat hatinya itu ternyata sudah dimiliki oleh istrinya secara sah. Sungguh miris apabila seorang suami masih memikirkan wanita lain.

Mungkin banyak suami yang berpikir bahwa wanita yang membuatnya termakan itu memiliki segalanya dan lebih menarik. Padahal, itu semua hanya perasaan saja dan hanya budi bacin dari setan yang senantiasa menarik hati hamba Tuhan yang lemah.Demikianlah ulasan mengenai nasehat Rasulullah untuk suami yang termakan dengan wanita lain. Jika mulai termakan dengan wanita lain, maka cobalah untuk mengingat kembali nasehat Rasulullah tersebut. Jangan nodai mahligai rumah tangga dengan menyukai wanita lain. Semoga bermanfaat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.